An Nadwah
Vol 28, No 1 (2022): Januari - Juni

STRATEGI KOMMUNIKASI BKM MESJID AGUNG SULTAN TAHF SINAR BASARSYAH DALAM MEMBANGUN PEREKONOMIAN UMKM ATAU PEDAGANG KAKI LIMA DISEKITAR MESJID

Amar Fuad Marpaung (Unknown)
Ainil Husnah (Unknown)
Laila Fitriana Sari Batubara (Unknown)
Nurul Maisya. Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Dalam pengembangan perekonomian UMKM serta pedagang kaki 5 disekitar masjid Agung Sultan Thaf Cahaya Basarsyah Deli Serdang memakai pendekatan strategi komunikais pembangunan. Riset ini bertujuan buat mengenali strategi yang dicoba oleh BKM masjid Agung Sultan Thaf Basarsyah Deli Serdang. Tata cara riset yang digunakan merupakan Deskriftif Kualitatif dengan pendekatan riset permasalahan. Hasil riset membuktikan kalau sebagian besar program serta aktivitas yang berkaitan dengan komunikasi pembangunan lebih memakai pendekatan strategi komunikasi pembangunan aktif. Pendekatan strategi ini menjadikan warga selaku komunikan semata dalam keberlangsungan proses komunikais. Oleh sebab itu, alternatif pendekatan strategi komunikasi pembanguna parsifatif serta konvergensi hendaknya dipertimbangkan dalam perencanaan komunikasi pembangunan oleh BKM masjid Agung Sultan Thaf Basarsyah Deli Serdang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nadwah

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

An-Nadwah Jurnal Dakwah dan Sosial Kemasyarakatan is an academic journal published twice annually (January-July) by Dakwah and Communication Faculty of UIN North Sumatera Medan . This journal publishes original researches in multi concepts, theories, perspectives, paradigms and methodologies on ...