Jurnal Amal Pendidikan
Vol 3, No 2 (2022): Edisi Agustus 2022

Inovasi Pembelajaran Biologi melalui Pengembangan Modul Elektronik untuk Peserta Didik SMA/MA

Nurhayati Bedduside (Universitas Negeri Makassar)
Rifka Almunawarah (Universitas Negeri Makassar)
Rosdiana Ngitung (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan validitas modul elektronik  menggunakan flipbook. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (Research and Development) serta model pengembangan EDDIE yang hanya sampai pada tahap pengembangan (development). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI SMA/MA di Kabupaten Gowa. Data hasil penelitian ini diperoleh dari penilaian validator ahli dengan berbagai komponen penilaian terhadap modul elektronik yang dikembangkan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa modul elektronik pada materi sel sebagai sumber belajar peserta didik SMA/MA yang telah dikembangkan memenuhi kriteria valid. Peneliti mengharapkan melanjutkan hingga tahap praktis dan efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

japend

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk dimuat dalam jurnal amal pendidikan adalah hasil pelaksanaan kegiatan penelitian yang sesuai dengan focus dan scope jurnal diantaranya: Manajemen Pendidikan, Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa, ...