Persaingan bisnis retail saat ini semakin ketat. Hal ini disebabkan bisnis retail merupakan gambaran mengenai perkembangan ekonomi. Untuk menghadapi persaingan tersebut manajemen pemasaran perlu mengetahui bagaimana konsumen melakukan keputusan pembelian. Manajemen pemasaran perlu mengetahui cara yang tepat agar konsumen memutuskan pembelian pada toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra apotek dan keragaman produk untuk meningkatkan keputusan pembelian. Populasi dari penelitian kuantitatif ini adalah konsumen dari apotek Kimia Farma yang ada di kota Surabaya di Jawa Timur. Jumlah populasi tidak dapat ditentukan, oleh karena itu peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan citra apotek memberikan pengaruh signifikan pada keputusan penelitian. Selanjutnya dibuktikan bahwa keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen dipengaruhi keberagaman produk yang disediakan. Secara bersama-sama citra apotek dan keragaman produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2022