JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Peran Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Keadilan Harga Kepada Keterlibatan Pelanggan dan Kesetiaan Pelanggan

Erlangga Ihzapraja (Universitas Trisakti)
Muhammad Rizky Aldi Pratama (Universitas Trisakti Jakarta)
Muhammad Rakan Aufa (Universitas Trisakti Jakarta)
Sri Vandayuli Riorini (Universitas Trisakti Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini mengembangkan secara empiris dalam menguji model penelitian dampak dari customer loyalty, service quality, price fairness, customer engagement, dan product quality terhadap niat konsumen dalam berpartisipasi dalam penciptaan loyalitas pada konsumen dalam menjaga kualitas produk. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kesetiaan pelanggan dalam penggunaan merek laptop Lenovo yang merupakan produk laptop. Perangkat ini memungkinkan konsumen untuk menikmati pengalaman brand dengan teknologi yang canggih dan modern dalam proses berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan produk laptop yang dapat di beli di toko elektronik. Data yang diperoleh menggunakan Google form sebanyak 181 responden, pengguna laptop Lenovo. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk pengujiannya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa customer loyalty, service quality, price fairness dan customer engagement berpengaruh positif terhadap product quality. Sehingga hasil penelitian ini dapat berguna bagi para manajer perusahaan untuk dapat mengembangkan perusahaan dengan kualitas produk yang baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...