JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Anteseden Repurchase Intention Pada Produk Kosmetik Halal

Arnolt Kristian Pakpahan (Universitas Trisakti)
Annisa Kharisma Prameswari (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pemasaran media sosial (Social Media Marketing) terhadap niat membeli kembali (Repurchase Intention)  yang disampaikan melalui kesadaran merek (Brand Awareness) dan electronic word-of-mouth (E-WOM) oleh pelanggan kosmetik halal. Kuesioner disebarkan kepada 160 responden sebagai sampel. Dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran media sosial tidak berpengaruh signifikan positif terhadap niat membeli kembali yang dilakukan oleh konsumen. Sedangkan kesadaran merek dan electronic word-of-mouth (E-WOM) berpengaruh positif terhadap niat membeli kembali (repurchase intention) yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu structural equation modeling (SEM), SPSS, dan software AMOS22.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...