Maker: Jurnal Manajemen
Vol 8, No 2 (2022): Volume 8 Nomor 2 Tahun 2022

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, BRAND IMAGE, DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT

Rizal Ula Ananta Fauzi (universitas PGRI madiun)
Agas Kurniawan Darsono (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh persepsi kemudahan, brand image, risiko keuangan terhadap minat menggunakan melalui kepercayaan sebagai variabel intervening masayarakat di Jawa Timur. Sampel yang digunakan sebanyak 400 responden. Teknik analisis data menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan, brand image dan risiko keuangan berpengaruh kepada minat menggunakan serta variabel persepsi kemudahan dan risiko keuangan berpengaruh kepada kepercayaan sedangkan risiko keuangan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan adanya pengaruh tidak langsung secara signifikan brand image terhadap minat menggunakan melalui variabel kepercayaan sebagai variabel intervening, dan ada pengaruh tidak langsung yang bersifat tidak signifikan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan melalui variabel kepercayaan sebagai variabel intervening, serta resiko keuangan terhadap minat menggunakan melalui variabel kepercayaan sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...