Journal of Business and Applied Management
Vol 15, No 2 (2022): Journal of Business & Applied Management

Pengaruh Konten Marketing, E-WoM, dan Citra Merek di Media Sosial Tiktok terhadap Minat Beli Kosmetik Mother of Pearl

Graciela Putri Wjaya (Universitas Bunda Mulia)
Henilia Yulita (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis seberapa besar pengaruh konten marketing terhadap minat beli kosmetik Mother of Pearl, seberapa besar pengaruh e-WoM terhadap minat beli kosmetik Mother of Pearl dan seberapa besar pengaruh Citra Merek di media sosial TikTok terhadap minat beli kosmetik Mother of Pearl. Tradisi dalam penelitian ini ialah tradisi sosio psikologis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Elaboration Likelihood Theory. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden yang menggunakan media sosial TikTok dan mengetahui produk Mother of Pearl yang berusia 18-25 tahun. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah survei melalui kuesioner yang telah disebarluaskan melalui google forms. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa konten marketing dan e-WoM tidak berpengaruh secara parsial namun berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Produk Mother of Pearl. dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk Mother of Pearl baik secara parsial dan simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

business-applied-management

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business and Applied Management is an academic journal published twice annually (March-September) by Department of Management in Master Degree of Universitas Bunda Mulia. ...