Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani dan Olahraga)
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani dan Olah Raga)

EFEKTIVITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI

Dinda Arisetya Purwadi (Unknown)
Ulma Erdilanita (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari artikel ini adalah untuk memaparkan kajian isi jurnal publikasi dari beberapa hasil penelitian terkait pada evaluasi model countenance dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Metode penelitian yang digunakan adalah literature review dengan menggunakan data base google scholar, scimagojr, dan sinta journal. dengan kata kunci evaluasi model countenance dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Artikel yang dianalisis terbit sejak tahun 2013 sampai dengan 2022, menggunakan kriteria inklusi sebagai berikut: research article, metode penelitian evaluatif, populasi/sampel/subjek penelitian adalah semua masyarakat di sekolah. Artikel yang dikaji berjumlah 10 artikel dari jurnal internasional dan nasional. Hasil dari 10 artikel yang di review menunjukkan sebagian besar proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah masuk dalam kategori baik dan sudah memenuhi standar kurikulum yang ditetapkan. Tetapi masih ada aspek-aspek yang perlu ditingkatkan dan mendapat perhatian lebih. Model evaluasi countenance sangat membantu dan efektif digunakan untuk mengetahui hal apa saja yang belum tercapai dalam program pembelajaran pendidikan jasmani, dengan cara evaluasi peneliti dapat menilai capaian dalam aspek mana yang belum maksimal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kejaora

Publisher

Subject

Humanities Education Physics

Description

Jurnal Kejaora merupakan kumpulan dari jurnal hasil-hasil penelitian, kajian pustaka dan karya ilmiah dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan dan rekreasi. Diterbitkan secara berkala dua kali per tahun pada Bulan April dan November oleh Jurusan (Program Studi) Pendidikan Jasmani ...