Sauzhana, Kristal. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pengguna Jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Skripsi, Pendidikan Ekonomi, Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung. Pembimbing Muhammad Anasrulloh S.Pd, M.M. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pengguna Jasa. Nadzira Wedding Organizer merupakan salah satu perusahaan di bidang jasa yaitu wedding organizer yang menyediakan jasa untuk melayani acara pernikahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengguna jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner berupa angket. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda uji t dan uji F. Penyusunannya menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pengguna Jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung dengan presentase 50,1%. Nilai signifikan untuk Pengaruh Kualitas Pelayanan(X1) terhadap Kepuasan Pengguna Jasa (Y) adalah sebesar thitung > ttabel (5,026 > 2,002) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Nilai signifikan untuk Pengaruh Promosi (X2) terhadap Kepuasan Pengguna Jasa (Y) diketahui bahwa uji t diperoleh thitung 2,935 > ttabel 2,002. Nilai signifikansi 0,005 < 0,05 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap Kepuasan Pengguna Jasa pada Nadzira Wedding Organizer. Dan nilai signifikansi antara Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) terhadap Kepuasan Pengguna Jasa (Y) adalah sebesar Fhitung > Ftabel ( 28,562 > 3,81) Berdasarkan hasil signifikansinya, 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Kepuasan Pengguna Jasa (Y).
Copyrights © 2021