Altasia : Jurnal Pariwisata Indonesia
Vol 4 No 2 (2022): Jurnal ALTASIA (Agustus)

Penggunaan E-Tourism Sebagai Strategi Mempromosikan Pariwisata di Majalengka

Andri Sahata Sitanggang (Universitas Komputer Indonesia)
Dimas Septiana Yusuf (Universitas Komputer Indonesia)
Muhammad Ali Aridho (Universitas Komputer Indonesia)
Pramana Stivo Wijaya (Universitas Komputer Indonesia)
R. Tristan Bimantara S (Universitas Komputer Indonesia)
Yuda Nurhidayat (Universitas Komputer Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2022

Abstract

Industri pariwisata kini dapat berkembang secara maksimal dikarenakan kemajuan teknologi dan kemudahan dalam mengakses informasi mengenai produk wisata. E-tourism membutuhkan fasilitas teknologi yang memadai dan secara bahasa luar (up-to-date), sebagai strategi digital marketing untuk meningkatkan daya Tarik wisatawan. Biro perjalanan dapat meraup keuntungan dari seluruh pengunjung yang ada di dunia dengan menggunakan teknologi yang sudah berkembang. Penelitian ini menjelaskan peran dari teknologi mengenai e-Tourism. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu dengan mengajukan pertanyaan melalui google form kepada masyarakat perihal Destinasi Pariwisata di Majalengka. Manfaat penelitian ini adalah untuk meningkatkan jumlah keuntungan dari tempat pariwisata yang dimaksud dan mempunyai tujuan mengintegrasikan teknologi dengan pariwisata yang akan memungkinkan dapat meraup keuntungan, dan lebih banyak penyediaan fasilitas–fasilitas berbagai produk sehingga dapat memuaskan wisatawan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

altasia

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pariwisata Indonesia (ALTASIA) merupakan hasil penelitian yang mengikuti situasi dan kondisi kekinian sesuai dengan perkembangan Dynamic Global Tourism. Mengaplikasikan teori dan kajian ilmiah di bidang Kepariwisataan serta mengkompilasi kajian-kajian analisis kritis kepariwisataan secara ...