Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS
Vol 5, No 2 (2022): Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS

Peningkatan Strategi Pemasaran Melalui Workshop Digital Marketing dan Kolaborasi Pada Asosiasi UMKM “Akukarlos” Kabupaten Malang

Fitri Marisa (Unknown)
Silviana Silviana (Unknown)
Muhammad Agus Sahbana (Unknown)
Faqih Rofi'i (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2022

Abstract

Era Pandemi Covid-19 dalam 3 tahun terakhir ini mengubah budaya dan peradapan masyarakat khususnya dalam kebiasaan penggunaan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini berpengaruh di berbagai bidang termasuk bidang pemasaran UMKM. Fenomena tersebut menjadi salah satu problem para pengelola UMKM dalam memasarkan produk, dikarenakan sebagian besar pembeli terbiasa mencari barang dengan dengan cara digital. Maka, kegiatan pengabdian masyarakat kali ini bertujuan mendukung dalam penguatan strategi pemasaran melalui workshop digital marketing. workshop digital marketing ini difokuskan pada bagaimana memasarkan produk, melakukan kolaborasi antar penjual yang tergabung dalam asosiasi UMKM AKUKARLOS, dan bagaiana merekomendasikan produk rekannya dalam lapak digital. Dampak dan manfaat dari kegiatan ini adalah para pemilik UMKM dalam asosiasi AKUKARLOS dapat memasang produk, memasarkan dan melakukan transaksi secara digital dan berkolaborasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

js

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks SOLIDITS merupakan jurnal yang bertaraf nasional yang memiliki fokus utama pada kegiatan penelitian terapan dan kegiatan pengabdian masyarakat. Lingkup bidang kegiatan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat antara lain meliputi pelatihan, pemasaran, ...