Jurnal Ilmiah Betrik : Besemah Teknologi Informasi dan Komputer
Vol 13 No 2 (2022): JURNAL ILMIAH BETRIK : Besemah Teknologi Informasi dan Komputer

GAME EDUKASI INTERAKTIF ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN APLIKASI CONSTRUCT 2

Apit Priatna (STMIK Rosma)
Arif Maulana Yusuf (STMIK Rosma)
Miftakhus Sobirin (STMIK Rosma)
Jajang Jajang (STMIK Rosma)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dalam masa sekarang ini merupakan hal yang tak bisa dibendung, tentu hal ini menuai banyak hal positif dan negatif yang akan kita terima, mulai dari perkembangan sejumlah perangkat keras seperti smartphone, TV, personal computer, hingga software dan juga game game online. Game mobile dan smartphone yang saling berdampingan bisa saja menjadi bumerang untuk kita dan keluarga kita. Terutama yang harus dijaga adalah anak anak yang masih sangat polos dan tidak mengetahui mana yang baik, dan mana yang buruk. Pandemi COVID-19 pun juga menambah frekuensi bermain anak dengan smartphone menjadi lebih sering, tentu ini sangat merugikan jika mereka salah dalam memilih konten yang dilihat atau dimainkan. Maka dibuatlah sebuah perancangan game edukasi anak berbasis android menggunakan construct 2 yang bisa digunakan untuk mengisi waktu anak serta jadi sarana belajar baru yang interaktif dan tidak membosankan. Perancangan game ini menggunakan metode Game Development Life Cycle dimana terdapat 6 tahapan yaitu initiation, Pre-production, Production, Alpha Testing, Beta Testing dan Release.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

betrik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Besemah Informatika dan Teknologi Komputer (BETRIK) adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Layanan (LPPM), Sekolah Tinggi Teknologi Pagar Alam (STTP). Karya ilmiah ini diterbitkan sebanyak 6 manuskrip, dengan topik yang berkaitan dengan masalah Teknologi Informasi dan ...