Seseorang yang memiliki resiliensi akan menemukan sistem untuk meningkatkan pola pikir atau pengetahuan yang lebih tinggi sehingga dapat mengatasi permasalahan secara menyeluruh, penuh perhatian, dan semangat.Sedangkan tujuan yang diharapkan adalah untuk memperoleh data dan informasi serta untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial guru terhadap resiliensi akademik siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Satu Atap Amfoang Tengahdi masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan sampel berjumlah 121 siswa. Maka hasil yang diperoleh saat penelitian adalah dukungan sosialĀ guru memberi pengaruh signifikan terhadap resiliensi akademik siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Satu Atap Amfoang Tengahdalam melaksanakan pembelajaran Daring. Penelitian ini juga memberikan bukti lebih jauh bahwa semakin tinggi dukungan sosial guru maka semakin tinggi resiliensi akademik siswaselama masa pandemi Covid-19 dan sebaliknya semakin rendah dukungan sosial guru maka semakin rendah/lemah resiliensi akademik siswa pada masa Pandemic Covid-19 di wilayah Amfoang Tengah.
Copyrights © 2022