EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 5 (2022)

Strategi Manajemen Pemasaran Lembaga Sekolah dalam Menarik Peserta Didik Baru Di TK/KB Tahfidz Qolbun Salim

Nasratun Najiha (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia)
Erni Munastiwi (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Manajemen pemasaran adalah sebuah usaha untuk mengatur, mengelola, menargetkan konsumen untuk memasuki lembaga Pendidikan ketika memasuki ajaran baru sebagai  titik awal acuan untuk mencapai tujuan Pendidikan terutama Pendidikan anak usia dini. Di lihat dari Permasalahan yang terjadi setelah wabah covid 19 lembaga sekolah kesulitan untuk memberikan pemahaman kepada  orangtua tentang pentingnya pemahaman Pendidikan anak usia dini, sehingga sekolah kekurangan para peserta didik yang berminat dalam jenjang taman kanak-kanak, selain itu terkendalanya pada sarana prasarana yang kurang memadai. Maka dari itu strategi manajemen pemasaran pada Lembaga anak usia dini harus berjalan secara efektif dan efesien tanpa mengada-ada agar konsumen percaya terhadap kuantitas dan kualitas dalam setiap Lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran Lembaga sekolah dalam menarik peserta didik baru, metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif sedangkan Teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara dengan kepala sekolah. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan dengan cara menyebarkan brosur, kegiatan yang dilakukan di lingkungan sekitar sebagai promosi, dan lomba-lomba yang di ikuti oleh peserta didik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...