EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 5 (2022): October Pages 6401-7346

Media Musik Sebagai Pendekatan dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen

Elisabeth Cristiani Siahaan (Universitas Kristen Indonesia, Indonesia)
Benyamin Telnoni (Universitas Kristen Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Musik berfungsi sebagai pendekatan pembelajaran pendidikan agama Kristen. Musik memiliki peran yang sangat membantu dalam pembelajaran pendidikan agama Kristen melalui lagu-lagu yang diciptakan, dinyanyikan sebagai kesaksian kisah nyata dalam kehidupan orang percaya yang menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Penelitian ini bertujuan untuk membahas musik sebagai pendekatan pembelajaran dalam pendidikan agama Kristen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kepustakaan, yang dilakukan dengan mengumpulkan data yang berkaitan dengan topik atau masalah penelitian ini. Hasil penelitian ini akan mendeskripsikan musik sebagai media, musik sebagai sarana pembelajaran pendidikan agama Kristen, dan pendekatan musik dalam pembelajaran pendidikan agama dapat meningkatkan emosional, kognitif, dan psikomotorik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...