EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 6 (2022): December 2022

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android pada Materi Menyelesaikan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas XI AKL

Yatni Syafira Yusmin (Universitas Negeri Surabaya)
Joni Susilowibowo (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Penelitan ini dimaksudkan guna melihat proses pengembangan, dan respon siswa terkait media pembelajaran berbasis aplikasi android. Riset ini menerapkan model pengembangan ADDIE dari tahap Analisis sampai dengan tahap evaluasi.  Penelitian ini diuji coba secara terbatas yang dilaksanakan pada 27 siswa kelas XI AKL SMK Negeri 2 Mataram. Teknik penghimpunan data melalui proses uji telaah dan uji validasi oleh para ahli serta angket respon siswa. Output studi ini memperlihatkan kelayakan isi materi dari 2 (dua) ahli rerata sebesar 92 % berkriteria sangat baik, kelayakan media sebesar 80 % berkriteria baik, dan kelayakan bahasa sebesar 86% berkriteria sangat baik, dengan rerata keseluruhan ahli sebesar 86 % berkriteria sangat baik, serta output angket respon siswa rerata sebanyak 83 % berkriteria sangat dipahami, dan dapat disimpulkan bahwa pengembangan media ini layak untuk digunakan dalam kegiatan belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...