Jurnal Pembelajaran Inovatif
Vol 5 No 2 (2022): Jurnal Pembelajaran Inovatif

Persepsi Peserta Didik SD Plus Sunan Ampel Terhadap pembelajaran Bahasa Arab

Maziyyatul Muslimah (IAIN Kediri)
Khusnun Nadiroh (IAIN Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2022

Abstract

This study aims to determine the perceptions of grade 4 students of SD Plus Sunan Ampel. The method used is descriptive research with a qualitative approach. Data collection techniques by making observations in the classroom during learning, distributing questionnaires to grade 4 students of SD Plus Sunan Ampel, and also an interview with one of the Arabic teachers. Grade 4 students of SD Plus Sunan Ampel have the perception that Arabic is one of the subjects that takes a long time to learn. This is evidenced by the results of an interview with one of the Arabic bahsa teachers also said that students already have a perception that Arabic lessons are indeed difficult. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas 4 SD Plus Sunan Ampel. Adapun metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dalam kelas selama pembelajaran berlangsung, menyebarkan angket kepada peserta didik kelas 4 SD Plus Sunan Ampel, dan juga wawancara dengan salah satu guru Bahasa Arab. peserta didik kelas 4 SD Plus Sunan Ampel memiliki persepsi bahwa bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang membutuhkan waktu yang lama untuk dipelajari. Hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara dengan salah satu guru bahsa arab juga mengatakan bahwa peserta didik memang sudah memiliki persepsi bahwa pelajaran Bahasa Arab memang susah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Focus Pembelajaran Inovatif mendorong dosen, mahasiswa, praktisi, pemerhati, peminat TP dan guru untuk meneliti, menelaah, mengkaji, menelurkan gagasan kreatif terkait proses belajar di abad 21 & pembelajaran dari pendekatan konvensional namun inovatif hingga menggunakan teknologi ...