Jurnal Aplikasi Teknologi Informasi dan Manajemen (JATIM)
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal Aplikasi Teknologi Informasi dan Manajemen (JATIM) Oktober 2022

ANALISA KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP FASILITAS E-LEARNING DENGAN METODE SERVQUAL DAN METODE FUZZY

Anis Yusrotun Nadhiroh (Universitas Nurul jadid)
Ani Jannah Jannah (Universitas Nurul jadid)
Faikatul Hikmah (Universitas Nurul jadid)
Robiatul Adawiyah (Universitas Nurul jadid)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2022

Abstract

Berdasarkan objek penelitian di Jurusan Teknik Informatika Universitas Nurul Jadid. Objek penelitian adalah E-Learning yang dikembangkan menggunakan aplikasi open source Moodle untuk mahasiswa S1 aktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna. Serta kepuasan pengguna dengan dampak individu. Data yang digunakan sebanyak 200 responden. Untuk itu pengukuran kualitas layanan dapat menggunakan metode Servqual dan metode Fuzzy yang digunakan untuk mengetahui variabel kebutuhan pelanggan yang tidak terpenuhi dengan menghitung gap antara layanan yang diberikan dengan harapan pelanggan sebagai voice of customer. Kriteria yang menjadi prioritas utama untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan adalah dimensi Tangibles. Kata Kunci : e-learning, metode servqual, metode fuzzy, open source, moodle, gap

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jatim

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JATIM (Jurnal Aplikasi Teknologi Informasi dan Manajemen) dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Islam Madura dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya. Fakultas Teknik Universitas Islam Madura merupakan salah ...