Jurnal Signaling
Vol 11, No 2 (2022): Jurnal Signaling

IMPLEMENTASI PLATFORM DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DISTRIBUTOR HASIL PERTANIAN DESA PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR

Megasari Megasari (Prodi Manajeman, Universitas Mitra Indoneisa (UMITRA), Lampung)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Saat ini hampir seluruh aktivitas kehidupan manusia sudah tidak bisa terlepas dari penggunaan teknologi informasi seperti perdagangan dan pemasaran. Persaingan pasar yang semakin kompetitif merupakan salah satu dampak dari perkembangan teknologi, untuk itu para pelaku bisnis perlu melakukan inovasi dan strategi baru untuk bersaing di era teknologi dengan memanfaatkan perkembangan teknogi itu sendiri seperti memanfaatkan platform digital sebagai media pemasaran. Penelitian ini bertujuan merancang platform digital sebagai media pemasaran untuk mempermudah proses pemasaran distributor hasil pertanian desa pekalongan lampung timur. Pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model prototype. Hasil penelitian implementasi pengolahan sistem pemasaran berbasis web mobile pada distributor hasil pertanian desa pekalongan tidak perlu lagi dilakukan secara manual melalui perantara teman ataupun kerabat dari mulut-kemulut menjadi tersistem menggunakan teknologi informasi dalam pengolahan data karna sudah adanya sistem basis data atau database.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

signaling

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Signaling diterbitkan oleh STMIK Pringsewu Lampung. Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan September. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian maupun hasil pemikiran di bidang ilmu ekonomi, ilmu manajemen, Bisnis, Komputer Akunting, E-Bisnis serta E-Commerce memiliki ...