Tujuan penelitian ini ialah menjelaskan (1) ada atau tidaknya pengaruh brand image pada kepuasan pelanggan Ms Glow (2) ada atau tidaknya pengaruh brand image pada loyalitas pelanggan Ms Glow (3) ada atau tidaknya pengaruh brand image pada loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk kosmetik Ms Glow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui angket. Responden penelitian sebanyak 80 orang. Metode analisis data penelitian menggunakan path analysis. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial brand image berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, brand image berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan produk kosmetik Ms Glow secara langsung memiliki nilai lebih kecil daripada pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan produk kosmetik Ms Glow melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Simpulan yang ialah apabila sebuah produk memiliki brand image atau citra merek baik maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang dapat membentuk loyalitas pelanggan. Saran kepada peneliti selanjutnya yaitu memperluas cakupan penelitian agar ditambahkan variabel baru dan menggunakan teknik analisis yang lebih variatif.
Copyrights © 2022