JURNAL MITRA PRIMA
Vol. 4 No. 2 (2022): Jurnal Mitra Prima

PERAN DIGITAL MARKETING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SABUN CUCI PIRING IBU - IBU PKK KELURAHAN HARJOSARI II : -

Purnama Purba (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2022

Abstract

Terwujudnya Indonesia maju dapat berawal dari ruang lingkup kecil di masyarakat yaitu keluarga. Fenomena yang muncul dalam kegiatan PKK ini adalah kurangnya pengetahuan ibu – ibu PKK Harjosari II dalam memasarkan produk sabun cuci piring secara digital. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta mendorong ibu – ibu PKK kelurahan Harjosari II dalam memasarkan produk sabun cuci piring secara digital. Metode yang dilakukan olek pelaksana adalah observasi, ceramah, dan diskusi. Kegiatan pengabdian masyarakat yang diikuti oleh ibu-ibu PKK Harjosari II terlaksana dengan baik dan semua peserta antusias mendengarkan pemaparan materi. Peserta kegiatan telah mendapatkan pengetahuan dan wawasan bagaimana cara memasarkan produk sabun cuci melalui media sosial FB, WA, dan Instagram sehingga hal tersebut akan meningkatkan penjualan sabun cuci piring dan meningkatkan pendapatan tambahan ibu – ibu PKK Harjosari II. Beberapa dari peserta kegiatan telah mampu membuat akun khusus untuk menjual produknya. Saran bagi ibu – ibu PKK perlu melakukan pelatihan yang berkelanjutan di bidang digital marketing dengan berbasis Web.

Copyrights © 2022