Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh minat dan pemanfaatan sumber belajar terhadap prestasi siswa sekolah menengah kejuruan di Turen, Kabupaten Malang. Jenis penelitian termasuk kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Keseluruhan dari populasi digunakan sebagai sampel penelitian yaitu 101 siswa kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMKN 1 Turen. Teknik analisis data menggunakan alat bantu SPSS 25.00 untuk analisis regresi linier berganda, uji t dan chi-square. Hasil deskriptif data menunjukkan siswa memiliki minat dan pemanfaatan sumber belajar yang cukup. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil secara parsial yaitu minat dan pemanfaatan sumber belajar siswa memiliki nilai sig. 0,05. Hasil penelitian membuktikan bahwa minat dan pemanfaatan sumber belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022