Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 10: Agustus 2022

PENGGUNAAN ALAT PERAGA AREA OF TRIANGLE PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII

Perdiansyah Perdiansyah (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)
Widiawati Widiawati (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)
Neni lismareni (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

: Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Alat bantu Area Of Triangle Materi segitiga di kelas VII yang bertujuan untuk mengetahuii pengaruhh penggunaann alat bantu Area Of Triangle pada materi segitiga terhadapp hasill belajarr di kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen tipe Posttes Only Control Design. Populasii pada penelitian ini adalah siswa kelas VII yangg berjumlahh 283 ssiswa. Sedangkann sampell padaa penelitiann ini berjumlahh62 siswa. Sistem pengambilan dataa yangg digunakann adalah metode dokumentasi dan metode tes. Untuk menganalisis data digunakan uji normalitas, uji homogenitass uji hipotesiss dan rrata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan alat bantu Area Of Triangle lebih besar daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Ini berarti penggunaan alat peraga Area Of Triangle menghasilkan dampak yang baik terhadapp hasill belajarr pesertaa didikk dikelas VII

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...