Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 11: September 2022

PENGARUH CTL BERBANTUAN ANGLE PROPS PADA MATERI SUDUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VII

Ahmad Herudi (Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Pagaralam)
Widiawati Widiawati (Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Pagaralam)
Indah Widyaningrum (Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Pagaralam)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran CTL Berbantuan Angle Props Pada Materi Sudut Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas VII, yang bertujuan untuk. mengetahuipengaruh model pembelajaranCTLberbantuan Angle Propspada materisudutterhadaphasilbelajarsiswadikelasVII. Jenis penelitian yang digunakan adalah True-experimentdesigndengan bentuk desainpretest posttest control grup design, penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kota Pagaralam yang melibatkan60 siswa, metode. Pengumpulan. data yang digunakan. adalah Dokumentasi danTes,teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran menggunakan Angle Propspada materi sudut memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar siswa kelas VII. Hal ini di buktikan berdasarkan hasil belajar siswa yang menggunakanAngle Props lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran secara konvensional. Dengan menerapkan model pembelajaran CTL berbantuan Angle Props diharapkan dapat meningkat kan minat dan semangat belajar yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...