Jurnal Kalibrasi
Vol 20 No 1 (2022): Jurnal Kalibrasi

Pengembangan Strategi Pemasaran Pada PT. Dodol Bhineka Dalam Meningkatkan Penjualan

Ujang Cahyadi (Unknown)
Aldi Ardiansyah Pratama (Institut Teknologi Garut)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Perkembangan dunia industry di era globalisasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan persaingan bisnis yang sangat ketat, di era globalisasi ini sector industry mengalami situasi yang sulit. Tujuan dalam penelitian ini yaitu mengetahui mengenai strategi penjualan yang diterapkan oleh objek yaitu PD. Dodol Bhineka dalam memaksimalkan penjualan dodol. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu menggunakan pendekatan metode deskriptif dengan metode kualitatif, dengan menggunakan teknik wawancara baik terhadap pemilik pabrik maupun karyawan. Metode yang mendukung dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi yaitu peneliti menggunakan metode analisis SWOT dan AHP. Berdasarkan hasil dari penelitian, penempatan posisi perusahaan yang berada pada kuadran I di matriks kuadran SWOT yang menjelaskan mengenai peluang dan kekuatan besar yang akan memanfaatkan peluang yang ada.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kalibrasi

Publisher

Subject

Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Kalibrasi merupakan jurnal yang digunakan untuk mempublikasikan hasil penelitian dosen maupun mahasiswa dalam kajian bidang Teknik Industri dan Manajemen Industri. Bidang Kajian Teknik Industri, Management Industri, Ekonomi, Ergonomi, Pemasaran, Keselamatan Kerja, ...