Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 No. 2 (2022)

Pengaruh Kepercayaan dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Bukalapak di Banyuwangi

Ficky Amalia (Universitas Pendidikan Ganesha)
Ni Nyoman Yulianthini (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan iklan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Bukalapak di Banyuwangi. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah penguna marketplace bukalapak di Banyuwangi yang berjumlah 120 orang. Sampel penelitian diambil pada 25 kecamatan di kabupaten banyuwangi yang kuotanya sesuai dengan ukuran sampel. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner online melalui google form dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: Kepercayaan dan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Bukalapak; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Bukalapak; Iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Bukalapak di Banyuwangi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...