Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 5 No. 2 (2022)

Eksistensi Taksu Sebagai Nilai Kearifan Lokal Terhadap Strategi Pemasaran Produk LPD Patas Saat Pandemi Covid 19

I Gede Aranu Damar Ageng (Universitas Pendidikan Ganesha)
I Nengah Suarmanayasa (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimanakah penerapan strategi pemasaran produk pada LPD Patas saat pandemi Covid 19 dan konsep Taksu yang berpengaruh  terhadap bisnis LPD Patas sebelum dan pada saat pandemi Covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui beberapa prosedur yakni dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan studi dokumen. Kemudian setelah itu data di kumpulkan dan dianalisis melalui 3 prosedur Tahapan yakni reduksi data, penyajian data, dan analisis data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk sudah terintegrasi dengan baik mengingat sistem pengendalian internal yang diterapkan oleh LPD Patas sangat  baik dan Kepala LPD Patas melakukan pengawasan dan pengoptimalan visi dan misi dari LPD sudah diterapkan secara maksimal. Secara umum dengan inovasi dan produk yang menarik yang dikemas LPD Patas sudah terstruktur dengan rapi yang dimulai dari rasional penggunaan produk dan kelebihan produk sehingga LPD masih tetap eksis walaupun terjadi pandemi Covid 19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...