Manajemen : Jurnal Ekonomi
Vol. 4 No. 2 (2022): Manajemen : Jurnal Ekonomi

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Smartpone VIVO Di Kota Tanjung Balai Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi

Bayu Teta (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen smartphone Vivo di Kota Tanjungbalai dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana data primer diperoleh menggunakan alat bantu kuesioner. Sampel pada penelitian ini sebanyak 75 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji t dan uji sobel. Hasil pengujian menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan citra merek mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen smartphone Vivo di Kota Tanjungbalai.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen : Jurnal Ekonomi (EISSN: 2302-5964), adalah jurnal online nasional dengan sistem peer-review, yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun, Indonesia. Ruang lingkup jurnal ini meliputi bidang Ekonomi, Bisnis dan Kewirausahaan. Manajemen : Jurnal Ekonomi dimaksudkan sebagai ...