Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 1 No 2 (2022): Edisi September 2022 - Desember 2022

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT UNIVERSAL TECHNICAL SERVICE

anisa damayanti (universitas tjut nyak dhien)
rosniwaty Br bangun (universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian PT Universal Technical Service, mengetahui pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian PT Universal Technical Service, serta mengetahui Pengaruh Personal Selling dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian PT Universal Technical Service Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen kuisioner dilakukan dengan populasi sebanyak 57 orang konsumen tetap, penentuan sampel menggunakan sampel jenuh sehingga sampel penelitian sebanyak. 57 orang. Hasil penelitian diperoleh Nilai koefisien thitung variabel Personal Selling adalah 3,023 dan nilai ttabel sebesar 2,003 maka nilai thitung > ttabel (3,023 > 2,003) dengan nilai sig < 0,05 (0,004 < 0,05), Nilai koefisien thitung variabel Perilaku Konsumen adalah 2,213 dan nilai ttabel sebesar 2,003 maka nilai thitung > ttabel (2,213 > 2,003) dengan nilai sig < 0,05 (0,031 < 0,05). Selanjutnya nilai Fhitung variabel Personal Selling dan Perilaku Konsumen adalah 9,605 dan nilai Ftabel adalah 2,769 maka Fhitung > Ftabel (9,605 > 2,769) dengan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai RSquare yaitu 0,659 atau R2 x 100% sebesar 65,90%, artinya variabel bebas penelitian memberikan sumbangsih besar dalam menjelaskan tentang Keputusan Pembelian sebesar 65,90% sedangkan sisanya 34,10% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kesimpulan penelitian adalah Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Universal Technical Service, Perilaku Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Universal Technical Service Medan serta secara simultan Personal Selling dan Perilaku Konsumen secara serentak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Universal Technical Service

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmdb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

manajemen pemasaran, sumber daya manusia, keuangan & aplikasi pasar modal, bisnis syariah, kewirausahaan, kemitraan, operasional termasuk logistic, manajemen perpajakan, manajemen syariah, ekonomi syariah, dan manajemen pemerintahan, akuntansi serta ekonomi ...