Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Online Customer Review Dan Seller Reputation Terhadap Keputusan Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19

Ria Ulvia Erza (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Asep Muhamad Ramdan (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Nor Norisanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Wabah pandemi Covid-19 yang menggemparkan dunia menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Melandanya wabah ini berdampak ke berbagai sektor salah satunya sektor ekonomi. Selain itu, terjadinya wabah pandemi Covid-19 berpengaruh pada kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya seperti berbelanja melalui online. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Online Customer Review dan Seller Reputation terhadap Keputusan Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19. Metode penelitian dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 399 respnden yang terdiri dari Generasi Millenial di Kota Sukabumi yang pernah Berbelanja Online di Shopee. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji f dan uji t) dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan dan positif dari Online Customer Review terhadap Keputusan Belanja Online dan adanya pengaruh signifikan dan positif dari Seller Reputation terhadap Keputusan Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19 pada Generasi Millenial di Kota Sukabumi yang pernah Berbelanja Online di Shopee. Kata Kunci: Online Customer Review, Seller Reputation, Keputusan Belanja Online

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...