Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Perceived Value Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi Empiris Pada Mahasiswa Di Perguruan Tinggi Kota Sukabumi)

Rosanti Rosanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Asep Muhamad Ramdan (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Dicky Jhoansyah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan variabel  perceived value, lifestyle dan keputusan pembelian, juga untuk mengetahui besarnya pengaruh perceived value dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk iphone. Objek pada penlitian ini perceived value, lifestyle dan keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode penelitian desktiptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 377 mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Sukabumi dengan teknik analisis data regresi linear berganda, koefisien determinasi juga hipotesis. Hasil penelitian menunjukan hasil uji korelasi ganda sebesar R=0.860 dengan interpretasi sangat kuat. Hasil uji koefisien determinasi perceived value dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk iphone yakni sebesar 73,9% dan sisanya sebesar 26,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil pengujian simultan (Uji-F) menunjukan bahwa perceived value dan lifestyle secara bersama mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji secara parsial (Uji-t) diperoleh nilai melebihi sig. <0.050 sehingga dinyatakan adanya pengaruh yang posistif signifikan anatara perceived value terhadap keputusan pembelian dan lifestyle terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Perceived Value, Lifestyle, Kpeutusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...