Beban kerja karyawan perusahaan terus mengalami peningkatan sehingga hal tersebut menjadi berada diluar kemampuannya saat ini. Adanya karyawan yang masih canggung atau malu-malu untuk berkomunikasi dengan rekan kerjanya sehingga sering membuat ruang kerja karyawan menjadi terasa sepi dan canggung. Karyawan juga tidak terlalu mudah untuk melakukan adaptasi terhadap kondisi-kondisi baru. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian sebanyak 106 karyawan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin didapatkan sebanyak 84 sampel. Secara simultan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel komunikasi dan kecerdasan emosional terhadap beban kerja karyawan. Sedangkan secara parsial ditemukan variabel komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap beban kerja karyawan. Secara parsial ditemukan variabel kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap beban kerja karyawan. Kata Kunci: Komunikasi, Kecerdasan Emosional, Beban Kerja
Copyrights © 2022