Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Di Fullmoon Coffee Bandung

Reynaldi Ramadhan (Politeknik Piksi Ganesha)
Prihartono Prihartono (Politeknik Piksi Ganesha)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi (x) terhadap proses keputusan pembelian (y) di Fullmoon Coffee Bandung. Populasi penelitian adalah 382 konsumen Fullmoon Coffee Bandung yang terdata dalam aplikasi UR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, penetapan ukuran sampel dengan rumus Slovin yaitu sebanyak 79 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa bauran promosi teruji berpengaruh segnifikan secara parsial terhadap proses keputusan pembelian, hasil ini didasarkan pada nilai thitung 16.917 > ttabel 1.664, memiliki nilai sig < 0.05 serta koefisien determinasi nilai adjusted r square menunjukan hasil 0.888 atau 88.8%, yang artinya proses keputusan pembelian 88.8% dipengaruhi oleh bauran promosi. Kata kunci : Bauran promosi, Proses keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...