Pengangguran merupakan salah satu beban terbesar di setiap negara, termasuk Indonesia. Setiap tahun, tingkat pengangguran semakin tinggi. Salah satu strategi untuk mengurangi pengangguran adalah dengan berwirausaha. Pengetahuan tentang kewirausahaan tidak hanya didapat dari Universitas, namun kemampuan menggunakan media sosial juga berperan penting bagi penggunanya untuk mewujudkan kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis secara signifikan tentang pengaruh kemampuan menggunakan media sosial dan minat belajar kewirausahaan terhadap kewirausahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Proportionate Stratified Random Sampling dan menggunakan smartPLS sebagai alat analisis. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan melalui google form dengan jumlah sampel sebanyak 119 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menggunakan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur. Pembelajaran kewirausahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat belajar. kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur. Kata Kunci : Sosial Media, Pembelajaran Kewirausahaan, Minat Berwirausaha
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022