Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 5 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Peningkatan Kapasistas Kewirausahaan Di Bidang Digital Marketing

Ikhma Zurani (Universitas Riau)
Tengku Firli Musfar (Universitas Riau)
Dedi Kusuma Habibie (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi membawa perubahan kesetiap elemen kehidupan, hal ini dapat terlihat dari segala aspek salah satunya adalah kewirausahaan.  Seiring berjalannya waktu dunia kewirausahaan akan terus berkembang dan memanfaatkan teknologi digital sebagai media yang digunakan dalam kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan agar para pegiat industi kreatif dapat meningkatkan kemampuan pada bidang digital marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang berlokasi di kota pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data kualitatif secara deskriptif menurut Huberman dan Miles. Hasil penelitian ini, memberikan kesempatan bagi wirausaha dalam meningkatkan kapasitas dibidang kewirausahaan melalui tiga hal yang terlebih dahulu dipahami. Pertama, wirausaha perlu memperhatikan segmentasi pasar, hal ini menjadi perlu diperhatikan karena dapat menjadi awal atas arah digital marketing dari usaha. Kedua, membangun pesan yang disesuaikan dengan khalayak sasaran serta ketiga, disesuaikan dengan media atau saluran mana yang nantinya akan digunakan. Melalui tiga pemahaman ini, wirausaha dapat meningkatkan kapasitas kewirausahaan mereka dibidang digital. Kata Kunci : Kewirausahaan, Kapasitas, Komunikasi, Digital, Marketing

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...