Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Peran Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Automotif City Car

Sutrisno Sutrisno (Universitas PGRI Semarang)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)
Endang Sri Wahyuningsih (Universitas Wijayakusuma Purwokerto)
Dasep Supriatna (STITNU Al Farabi Pangandaran)
Didit Hadayanti (Universitas Al Ghifari)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris secaraparsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif .Sampel yang diambil sebanyak 185  responden  dengan teknik purposivesampling. Pengukuran yang digunakan berupa kuesioner yang disebar melalui Google Form. .Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, ujireliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa: walaupun tidak memiliki pengaruh yang signifikan, secaraparsial gaya hidup tetap berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan Thitung (7,384) > Ttabel (0,255) , dan secara parsial gaya hidupberpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan Thitung (0,799) > Ttabel (0,018), dan secara simultan dan bersama-sama iklan dan citra merekberpengaruh terhadap minat beli dengan Fhitung (13,314). Kata Kunci: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...