Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Kecanduan Game Online Pada Remaja Di Dusun III Desa Teluk Meku Tengah Pangkalan Brandan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 orang remaja. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu atau Quasi eksperimental dengan menggunakan metode the one group prettes-posttest dan menggunakan analisis dara korelasi product moment. Hasil korelasi diperoleh 0,840 > 0,553, hal tersebut menunjukkan bahwa data valid. Uji hipotesis diperoleh hasil 10,970 > 0,553 menunjukkan thitung > ttabel hal tersebut menunjukkan hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Kecanduan Game Online Pada Remaja Di Dusun III Desa Teluk Meku Tengah Pangkalan Brandan.
Copyrights © 2022