Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Analisis Isi Tweet ENHYPEN (@enhypen) Dalam Melakukan Social Media Branding Untuk Berkomunikasi Dengan Fans

Nathania Jovita (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Fanny Lesmana (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Lady Joanne Tjahyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat gambaran social media branding yang dilakukan oleh ENHYPEN di Twitter. Twitter dipakai oleh ENHYPEN sebagai media komunikasi dengan penggemar. Unggahan yang digunakan dalam penelitian adalah kicauan yang dibagikan pada 1 Januari 2022 - 31 Januari 2022. Metode yang digunakan adalah analisis isi kualitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat social media branding yang ditampilkan oleh EHYPHEN pada media sosial Twitter. Pada penelitian yang sudah dilakukan, ENHYPEN menampilkan penggunaan media sosial ditemukan 4 dimensi dari social media branding. Peneliti menemukan temuan baru pada tweet ENHYPEN dominan menggunakan konsep tagar sebagai simbol untuk melakukan branding pada tweet.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...