Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Value Iklan Gojek “Jangan Sepelekan Kekuatan dari Sebuah Jempol” di Instagram

Natasha Erlina Dewi (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Fanny Lesmana (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Lady Joanne Tjahyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Gojek merupakan perusahaan karya anak bangsa yang berdiri sejak tahun 2010 dan bergerak di bidang layanan moda transportasi yang dikemas dalam sebuah aplikasi berbasis online. Sebagai perusahaan startup, Gojek melakukan aktivitas marketing public relations dengan memproduksi iklan sebagai sarana untuk memperkenalkan brandnya, trademark, kepada masyarakat sehingga peneliti tertarik untuk meneliti value iklan Gojek. Gojek memposting video iklan di Instagram yang mencakup enam dimensi value iklan, yaitu Simple, Unexpected, Persuasive, Entertaining, Relevant dan Acceptable. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui value iklan Gojek melalui iklan “Jangan Sepelekan Kekuatan Dari Sebuah Jempol” di Instagram yang diukur dari keenam dimensi iklan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei berbentuk kuesioner online atau menggunakan google form. Peneliti melakukan analisis dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan dimensi acceptable memperoleh nilai tertinggi dalam value iklan Gojek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...