Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Motif Electronic Word of Mouth Pada Akun Instagram Subway Indonesia

Grace Emmanuella (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Inri Inggrit Indrayani (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Lady Joanne Tjahyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Public relations telah lama didirikan dalam praktik ekonomi tidak hanya sebagai dukungan untuk kegiatan promosi, tetapi otonom untuk mengelola organisasi. Seorang public relations perlu membangun citra dan reputasi yang baik kepada masyarakat, karena kemampuan masyarakat yang mampu mengkomunikasikan pesan dengan berbagai motif dibaliknya dalam media online. Public relation modern, hadir dengan melibatkan segala bentuk komunikasi dengan memanfaatkan solusi yang ditawarkan oleh teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya electronic word of mouth. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui gambaran umum electronic word of mouth yang terdapat pada Instagram @subway.indonesia. Penggambaran ini dilihat melalui metode analisis isi pada posting yang terdapat dalam media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth yang dominan pada akun @subway.indonesia merupakan eWOM positive self enchancement dengan topik frekuensi tertinggi adalah antusiasme. Berdasarkan eWOM yang berkembang, maka citra perusahaan yang dimiliki Subway adalah positif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...