Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS)
Vol. 5 No. 2 (2022): Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS)

PENGARUH SERVICE RECOVERY DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. CABANG TANAH PATAH KOTA BENGKULU

Reni Indriani (Unknown)
Desi Fitria (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Hara Mona Liza (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan didasari pentingnya Customer Satisfaction bagi konsumen PT. Astra Internasional Tbk. Cabang Tanah Patah Kota Bengkulu. Dalam mencapai Customer Satifaction di PT. Astra Internasional Tbk. Cabang Tanah Patah Kota Bengkulu ada beberapa faktorĀ  yang dapat mempengaruhi Customer Satisfaction adalah Servie Recovery dan Brand Image. RespondenĀ  penelitian ini adalah konsumen PT. Astra Internaional Tbk. Cabang Tanah Patah, Kota Bengkulu. berjumlah 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Satisfaction dipengaruhi oleh Service Recovery dan Brand Image dengan hasil regresi linear berganda, Y=5.469+ 0.203X1 + 0.459X2 . Selanjutnya, Service Recovery dan Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction di PT. Astra Internasional Tbk. Cabang Tanah Patah Kota Bengkulu denganĀ  nilai probabilitas (sig) 0.000< alpha 0.05. Serta Service Recovery dan Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction di PT. Astra Internasional Tbk. Cabang Tanah Patah Kota Bengkulu dengan nilai probabilitas (sig) masing- masing variabel Service Recovery (X1) dengan nilai probabilitas (sig) 0.047 < alpha 0.05 dan Brand Image (X2) dengan nilai probabilitas (sig) 0.000 <alpha 0.05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jamekis

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope JAM-EKIS is a peer-reviewed journal. Ekombis invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and accounting, dan Islamic economic including but not limited to: Management Science Marketing Financial management Human Resource ...