Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya dan faktor social terhadap keputusan wisatawan dalam berkunjung ke obyek wisata. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 sampel. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling, metode analisa yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan pengolahan data diperoleh persamaan regresi Y= 3.289 + 0,194 X1 + 0,063 X2. dan diperoleh nilai Koefisien Korelasi (r) 0,157, dengan nilai Koefisien Determinasi R2 yaitu 0,024. Dan pada Uji Hipotesis yang meliputi Uji Pengaruh Parsial (Uji T) dan Uji pengaruh Simultan (Uji F). diperoleh nilai faktor budaya (X1) pada Uji T adalah nilai thitung sebesar 1.121 dan ttabel 1.672 dengan tingkat signifikansi 0,267. dan signifikansi thitung lebih besar dari 0,05. Dan diperoleh nilai faktor sosial (X2) pada Uji T dengan nilai thitung sebesar 0,596 dan ttabel 1.672 dengan tingkat signifikansi 0,554 dan nilai signifikansi thitung lebih besar dari 0,05. Untuk nilai Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 0,716 dan Ftabel sebesar 2,37 dengan taraf signifikansi sebesar 0,493.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022