Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan bercerita dalam pembelajaran jarak jauh dengan media wayang gambar. Penelitian ini dilaksanakan pada anak usia 5-6 tahun atau kelompok B dengan sampel penelitian berjumlah 10 anak. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakalan kelas (Classroom Action Research). Analisis data menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Analisis data kuantitatif dengan statistic deskripsiyaitu membandingkan hasil yang diperoleh dari pra penelitian, siklus I sampai dengan siklus II. Analisis data kualitatif dengan cara menganalisis data dari hasil catatan lapangan. Pada kegiatan bercerita dalam pembelajaran jarak jauh, Pra Penelitian diperoleh nilai rata-rata sebesar 32,75%. Dari hasil kegiatan bercerita dalam pembelajaran jarak jauh pada siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 54,75%. Dan dari hasil kegiatan bercerita dalam pembelajaran jarak jauh pada siklus II diperoleh nilai rata-rata sebesar 85,75%. Hasil penelitian tersebut menunjukan adanya peningkatan kemampuan bercerita dalam pembelajaran jarak jauh pada anak usia 5-6 tahun dengan media wayang gambar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022