Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dari penerapan Pola Ajaran Salafi Pada Pembelajaran Fiqih Di Sekolah Dasar Islam Salman Al-Farisi Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2021 di SDI Salman Al-Farisi Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat fenomenologi. Penelitian ini menggunakan teori Miles dan Hubberman yaitu dengan cara mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data dan menarikan kesimpulan. Pengumpulan data didapatkan dari hasil observasi, observasi studi pustaka, wawancara, dokumentasi dan triangulasi sekolah tersebut. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa penerapan pola ajaran salafi pada pembelajaran fiqih di sekolah dasar islam bagi peserta didik dan pengajarnya untuk menjaga dan menjadikan ajaran islam sebagai ajaran yang kaffah dan menjaga generasi umat islam sesuai dengan ajaran Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Salam.
Copyrights © 2022