JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 2 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 2 SEPTEMBER 2022

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo

Riska Annisa Abdjul (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Raflin Hinelo (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di masa pandemic covid-19 pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel nasabah di Bank Sulut Go Cabang Gorontalo sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di masa pandemi covid-19 pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo yaitu dengan nilai t hitung 7,722 dari t tabel 1,661. Hal ini menunjukkan bahwa Bank Sulut Go Cabang Gorontalo dapat meningkatkan pelayanan yang berkualitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...