JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 2 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 2 SEPTEMBER 2022

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Moya Shop Kota Gorontalo

Chahyani R Mootalu (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Rizan Machmud (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Djoko Lesmana Radji (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2022

Abstract

Pelaksanaan penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Moya shop Kota Gorontalo. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Moya Shop Kota Gorontalo. Nilai t dalam penelitian ini adalah 4.336. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis diterima atau (4.336 1.661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah besaran pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 0.165 atau 16,5% sedangkan 83,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti, penetapan harga, mutu produk, pengalaman berbelanja yang menyenangkan, dan testimoni orang lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...