Penelitian ini bertujuan untuk mengetahhui apakah strategi diferensiasi produk dan persepsi harga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian dabu-dabu roa “Om Pulu”. Penelitian ini melibatkan 96 orang responden, dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode survey dengan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Data diuji dan analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diferensiasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dabu-dabu roa “om pulu”. Dimana dapat disimpulkan bahwa konsumen melakukan keputusan pembelian produk dabu-dabu roa “Om Pulu” ini berdasarkan manfaat yang mereka dapatkan baik dari segi bentuk, keistimewaan, kualitas dan juga daya tahan dari produk tersebut. Persepsi harga juga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian dabu-dabu roa “Om Pulu” hal ini dikarenakan bukan hanya dari segi rasa maupun kualitas yang baik namun juga harga yang sangat terjangkau bagi konsumen. Strategi diferensiasi produk dan persepsi harga mampu mempengaruhi keputusan pembelian dabu-dabu roa “Om Pulu”, yang berarti variabel strategi diferensiasi produk mampu memberikan dukungan jika dikombinasikan dengan harga. Dari kesimpulan tersebut, peneliti merekomendasikan untuk tetap mempertahankan serta meningkatkan strategi diferensiasi produk serta harga agar dapat memenangkan persaingan.
Copyrights © 2022