INTELEKTIVA
Vol 4 No 04 (2022): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA - EDISI DESEMBER 2022

PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PAKAIAN DI KALANGAN MAHASISWA IKIP MUHAMMADIYAH MAUMERE

JULHAM JUNAEDI (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)
H. AMIR DJONO (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)
NUR CHOTIMAH (Program Studi Pendididkan Ekonomi, IKIP Muhammadiyah Mauemere)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh antara kepercayaan terhadap keputusan pembelianOnline pakaian di Kalangan Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere. Penelitian ini dilaksanakan di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere yang menggunakan Pakaian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling dengan istilah pengambilan sampel secara acak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Semua pernyataan valid, reliabel, normal, linear. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh Keputusan Pembelian = 16.959+0,994 (Kepercayaan). Pengujian hipotesis hasil perhitungan uji t diperoleh hasil thitung > ttabel 8,207>1,66660),yang berarti ho ditolak dan h1 diterima. Hasil menunjukan bahwa koefisien determinasi (R Square) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar R2 =0,487atau 48,7%. Maka, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Kepercayaan terhadap keputusan pembelian Online Pakaian di kalangan mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Arts Humanities Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

INTELEKTIVA Jurnal Ekonomi,Sosial dan Humaniora adalah media diseminasi pemikiran dari berbagai disiplin ilmu. Intelektiva menerbitkan artikel yang berbasis pemikiran ( konseptual ) maupun berbasis riset empirik. Redaksi menerima artikel dengan tema ekonomi dan sosial-humaniora, namun tidak terbatas ...