Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 10 No 3 (2022)

Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian

Alysa Sukmarani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Perkembangan sistem informasi yang semakin maju memberi perubahan pada berbagai sektor dan salah satunya kepada sektor perdagangan yang memunculkan bidang bisnis baru yang disebut e-commerce. Perkembangan yang pesat membuat persaingan pada sektor e-commerce semakin sengit sehingga perlu diidentifikasikan variabel-variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen terutama terkait keputusan pembelian agar perusahaan dapat memenangkan persaingan. Data literatur menunjukkan bahwa brand equity merupakan salah satu variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari buku maupun literatur dari berbagai hasil penelitian terdahulu yang kemudian dihimpun dan dianalisa untuk menjadi pedoman guna hasil dari penelitian ini. Hasil penelitian memperlihatkan hasil bahwa terdapat pengaruh dari brand equity terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...