Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 4 No. 2 (2022): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PADA PT. TASTI ANUGERAH MANDIRI CABANG PAREPARE

Pandi Putra (Institut Ilmu Sosial Dan Bisnis Andi Sapada)
Ulyana Muslimin (Institut Ilmu Sosial Dan Bisnis Andi Sapada)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pembelian Suku Cadang Mobil Avanza Pada PT. Tasti Anugerah Mandiri Cabang Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembelian suku cadang mobil Avanza pada PT. Tasti Anugerah Mandiri Cabang Parepare. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Dimana metode pengumpulan datanya melalui Observasi, Kuesioner, dan Wawancara. Penentuan sampel ditentukan dengan rumus Roscoe dan didapat sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh tangibel (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4) dan, emphaty (X5) terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Tasti Anugerah Mandiri Cabang Parepare. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistic Fhitung sebesar 8,420. Hasil uji determinan R2 pada penelitian ini diperoleh nilai determinan R2 sebesar 0,438 yang berarti bahwa besarnya pengaruh tangibel (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4) dan, emphaty (X5) terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 43,8% dan sisanya sebesar 56,2% dijelaskan variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...